Sabtu, 25 Juli 2009

Le-bays, Terinspirasi Bahasa 'Slank'


Kapanlagi.com - Kata dalam bahasa slank (bahasa gaul, red) telah memberi inspirasi pada Ayiela dan kawan-kawan, untuk memberi nama grupnya, Le-bays. Nama ini berawal dari kata Lebay, yang belakangan banyak digunakan anak muda, dengan makna sepadan dengan berlebihan.

Diakui Ayiela yang juga vokalis Le-bays, bahwa nama bandnya itu memang diambil dari bahasa slank yang berarti berlebihan atau over the top. Namun di sisi lain nama Le-bays sendiri memiliki makna lain yang positif, yang berbeda dengan arti sesungguhnya.

"Ini sebenarnya selain being dramatis dalam lirik maupun personality kita Le-bays ini adalah kepanjangan dari personality kita yang berarti ekspresif, break through, aktif, young and stylist," ujarnya saat ditemui di MU Cafe, Jakarta, dalam peluncuran album barunya DONGENG, Rabu (22/7) lalu.

Diakui Ayiela, kosakata bahasa slank dipilih karena sesuai dengan lirik lagu-lagu Le-bays dalam makna positif yaitu ekspresif, break through, aktif, young and stylist.

"Saya menuliskan lagu sesuai dengan pengalaman pribadi saya seperti curhat ke dalam sebuah diary saya dan Le-bays ini sendiri sesuai dengan personaliti kita yang masing-masing ekspresif, aktif dalam musik. Dan di album ini lebih berasa hitsnya makanya kita namakan Le-bays," imbuhnya berusaha menegaskan.

Beberapa lagu ditulis dalam bahasa Inggris, karena besar harapan akan dapat menembus pasar luar negeri, seperti yang dicita-citakan sejak awal. "Selain kita ingin berkecimpung di negeri ini kita juga ingin bawa nama band kita, warna kita ke luar. Supaya orang tahu inilah Indonesia punya band seperti ini juga," tegasnya berharap.

Namun sebagai pendatang baru, Le-bays tidak mau pasang harapan muluk-muluk. Sementara mencoba merebut pasar lokal terlebih dulu, di mana terpenting harus berkenalan dengan pasar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no spamm!!!.thanks.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...